atas

03 Februari 2015

Tentang Detektif Conan/Case Closed (Part 2)


Yoroshiku! Kita jumpa lagi. Sebelumnya, saya minta maaf ya belum sempat melanjutkan ke part 2, hehe. Mungkin dikarenakan kurangnya waktu luang atau.. Ah sudahlah. Langsung capcus yuk..

Di part ini, saya akan memperkenalkan tokoh-tokoh di Detektif Conan.

1. Conan Edogawa as Shinichi Kudou



             (kiri) Shinichi                                 (kanan) Conan

Pasti bagi kalian yang belum tahu alur cerita Detektif Conan ini bertanya-tanya, kenapa sih kok Shinichi bisa berubah jadi Conan kecil? Siapa sih Shinichi itu, kok mirip dengan Conan? dan masih banyak pertanyaan lainnya.

Jadi begini, Shinichi itu adalah murid SMA Teitan, umurnya 17 tahun. Ia adalah penggemar sepakbola, permainan sepaknya sangat bagus lho! Ia sering mengikuti kejuaraan bersama teman-teman SMA satu timnya. Idolanya itu Ray Curtis. Selain pandai bermain bola, ia juga pandai lho dalam hal pelajaran! Nilai-nilainya sangat bagus. Dan satu lagi.. ia pandai bermain biola. Saya juga bingung sih, Shinichi itu paling lemah dalam pelajaran musik, karena ia tidak bisa bernyanyi. Kalaupun nyanyi, pasti orang-orang sekitar tutup telinga karena suaranya yang merdu alias merusak dunia. Hahaha. Ya, ia pandai bermain biola tetapi tidak pandai mempelajari not-not musik (sama seperti saya). Ia pernah bilang, biola itu kesukaannya Seherlock Holmes. Katanya, jika Holmes sedang mencoba memecahkan suatu kasus tetapi malah menemui jalan buntu, dengan bermain biola bisa membantunya mencairkan pikirannya. Shinichi benar-benar Sherlockian!

Nah sekarang tentang Conan ya. Sinichi menyembunyikan idntitasnya dengan mengambil nama Conan dari Sir Arthur Conan Doyle, pengarang Sherlock Holmes. Sedangkan Edogawa dari Edogawa Rampo. Kebetulan sekali saat itu Ran memergokinya di perpustakaan :D

Jadi Conan Edogawa itu sebenarnya Shinichi yang mengecil. Saat Shinichi sedang ke Tropical Land dengan teman masa kecilnya yaitu Ran, ia melihat pria berbaju hitam melakukan transaksi mencurigakan. Saat memergokinya, ia malah dipukul dari belakang oleh satu orang pria yang jadi kawanan mereka. Lalu Shinichi diminumkan obat percobaan yang diberi nama APTX (Apotoxin) 4869. Dan kemudian.. ia mengecil. Kalian mungkin bisa tonton sendiri episodenya dari episode 1 supaya aku tidak membocorkannya duluan :D

2. Ran Mouri










Ran, dia adalah teman masa kecil Shinichi. Dari SD sampai SMA, mereka selalu bersama. Satu
sekolah, satu kelas. Mereka juga sering pulang bersama, seperti sepasang kekasih. Sebenarnya mereka saling mencintai satu sama lain, tetapi mereka tidak pernah berani mengungkapkan satu sama lain.

Ran adalah gadis yang cantik. Ia sangat pandai karate. Pernah suatu saat, Shinichi membuat Ran marah, hampir saja Ran menghabisinya. Tetapi walaupun ia kuat secara fisik, ia mudah menangis. Ran orangnya suka menolong dan ramah.

3. Hiroshi Agasa










Profesor yang satu ini adalah orang yang sangat berjasa dalam hidup Shinichi. Ia yang membantu menyembunyikan identitas asli Conan, yakni Shinichi. Orang-orang sekitar Shinichi tidak boleh tahu bahwa Conan adalah Shinichi, karena mereka akan terancam bahaya oleh organisasi hitam, organisasi yang menjadikan Shinichi menjadi Conan. Organisasi mereka tidak tahu bahwa Conan adalah Shinichi, kecuali beberapa orang. Nanti akan dibahas.

Meski Profesor Agasa adalah orang yang sedikit "sok tahu", tetapi hatinya lemah lembut. Ia sering menciptakan alat-alat yang aneh, tetapi sangat berjasa untuk membantu Conan melumpuhkan sang pelaku pembunuhan. Ia sering memberi kuis setiap bersama Detektif Cilik.

4. Grup Detektif Cilik











(dari kiri) Ai Haibara as Shiho Miyano; Mitsuhiko Tsuburaya; Conan Edogawa (tengah depan); Ayumi Yoshida (kanan); Genta Kojima (tengah belakang)

Ai Haibara itu nama aslinya Shiho Miyano. Ia adalah mantan organisasi hitam. Ia keluar karena kakaknya, Akemi Miyano, dibunuh oleh kawanan itu. Ia menjadi kecil seperti Conan karena ia juga meminum obat itu. Ai adalah pencipta APTX 4869. Obat tersebut sebenarnya dibuat untuk racun supaya orang yang meminumnya mati. Tetapi ternyata belum sempurna betul. Alhasil, Ai dan Conan jadi seukuran anak kecil umur 7 tahun. Mereka sekolah mengulang dari SD supaya tidak dicurigai oleh kawanan berbaju hitam tersebut. Ai sebenarnya memaksa keluar dari organisasi, tetapi malah dipenjara. Lalu ia bisa keluar dari penjara dengan ukuran tubuhnya yang kecil.

Mitsuhiko, ia anak yang pandai sains. Otaknya dipenuhi oleh sains. Ia dipaksa masuk oleh Genta karena ia pintar dan saat itu Genta menantangnya memasuki rumah hantu. Akhirnya mereka terbiasa bersama dan membentuk grup Detektif Cilik.

Ayumi, gadis yang menyukai Conan. Ia sangat imut, dan juga pintar. Ayumi sangat pandai dalam hal membuat origami atau kerajinan tangan lainnya. Tetapi satu kelemahan - ia penakut.

Genta, anak laki-laki yang dulunya adalah seorang yang berwatak tidak terpuji dan keras. Semacam preman, tetapi tidak seburuk itu. Ia akhirnya menjadi baik hati karena memasuki grup Detektif Cilik. Genta sangat kuat walau kadang penakut. Ia tidak terlalu pandai. Anak yang satu ini kerjaannya makan, tidak bisa lepas dari yang namanya belut.

Grup Detektif Cilik ini sudah sering memecahkan berbagai kasus, sehingga dikenal banyak polisi. Tetapi itu semua tidak lepas dari pengetahuan Conan.

5. Kogoro Mouri









Kogoro adalah seorang detektif, ayah Ran. Sebenarnya Kogoro ini tidak terlalu pandai dalam memecahkan kasus. Ia pernah dipecat jadi anak buah Inspektur Megure karena berbuat seenaknya. Ia juga selalu menyimpulkan beberapa kasus sebagai kasus bunuh diri, tanpa memikirkannya dahulu. Orang ini sering bermain mahjong, minum-minuman keras. Ia tidak kerja dengan benar. Ia cerai dengan istrinya, Eri Kisaki, karena mengejek makanannya selalu tidak enak. Tetapi sebenarnya mereka masih saling mencintai. Walaupun detektif yang satu ini bodoh, tetapi ia bertanggung jawab. Banyak kenangan yang sudah dilalui bersama Eri, istrinya. Ia sering membuat istrinya marah karena sering menggoda wanita lain.

Conan tinggal di rumah Kogoro karena ingin menyelidiki tentang organisasi hitam tersebut. Detektif Kogoro ini adalah berandal semasa remaja.

6. Heiji Hattori









Cowok yang satu ini berpenampilan cool. Ia memiliki teman masa kecil yang sama-sama saling mencintai yaitu Kazuha. Cowok ini adalah seorang detektif SMA, sama seperti Shinichi. Ia dan Shinichi adalah teman, tetapi sering beradu analisis. Ia mengetahui identitas Conan yang sebenarnya. Ia dari Osaka, sering berkunjung ke Tokyo jika ada kasus rumit atau sekedar berlibur.

Walaupun ia sedikit "mesum", ia sangat pandai memecahkan kasus setara Shinichi. Cowok berlogat kansai ini berkulit hitam karena keturunan dari kakeknya. Ayahnya adalah seorang Jendral polisi.

7. Kazuha Toyama









Cewek berambut kuda ini adalah teman masa kecil Heiji. Ia mencintai Heiji, dan Heiji juga mencintainya. Mereka pertama kali bertemu saat musim gugur di Osaka. Saat itu mereka masih kecil, Heiji tertarik dengan Kazuha, mendengar Kazuha bernyanyi. Silahkan tonton movie 7.

Kazuha juga adalah teman dekat Ran. Mereka berdua sama-sama jago karate.

8. Sonoko Suzuki









Cewek yang satu ini blak-blakan, jahil. Ia juga teman dekat Ran, satu sekolah dengan Ran. Sonoko ini, selalu tertarik mencari pacar yang wajahnya cool. Tetapi untungnya, ada cowok yang tertarik dengan cewek aneh ini. Ia adalah Makoto Kyogoku, seorang tim kapten karate. Ia tidak pernah kalah melawan musuhnya.

Cewek ini selalu berdandan supaya selalu terlihat cantik dan - ia cerewet.

8. Kaito Kid as Kaito Kuroba




         (kiri) Kaito Kuroba                     (kanan) Kaito Kid

Pasti kalian bertanya-tanya, siapa sosok sebenarnya dari Kaito Kid? Ia adalah Kaito Kuroba, siswa SMA Teitan. Ayahnya adalah seorang pesulap terkenal, Toichi Kuroba. Ia pandai dalam hal pelajaran dan sulap. Ia sering menunjukkan sulapnya kepada teman masa kecilnya, Aoko. Kok Shinichi dan Kaito hampir mirip ya? Ran dan Aoko juga. Mau tahu Kaito Kid lebih banyak? Tonton Magic Kaito, karya Aoyama-sensei yang satunya.

Kaito Kid ini sering muncul dalam episode maupun movie Detektif Conan. Ia adalah musuh besar kakek Sonoko, Jirokichi Suzuki, seorang milyuner perusahaan Suzuki. Musuh bebuyutan juga bagi Inspektur Nakamori (mirip Kogoro lho..). Kaito Kid ini selalu beraksi malam hari saat bulan bersinar terang dan tidak ada yang pernah berhasil menghentikannya. Ia selalu mencuri berlian-berlian mahal, untuk mencari tahu siapa yang membunuh ayah Kaito.

9. Eri Kisaki













Gomenasai, minna. Saya telat banget nih. Ini adalah istri Kogoro, ia juga sering muncul dalam seri Detektif Conan ini. Ia berprofesi sebagai pengacara. Ia juga sering memecahkan kasus.

Punya kucing, namanya Goro. Warnanya abu-abu, lucu! Semasa remajanya, Eri adalah kutu buku, pintar. Kenapa ya kok nikah sama berandalan?

10. Federal Bureau of Investigation (FBI)










Gomen, gambarnya fan art-_-"

Kiri atas itu, Subaru Okiya, ia seorang mahasiswa jurusan teknik. Sebenarnya ia adalah Shuichi Akai yang menyamar. Akai masih hidup, menyamar supaya tidak dikejar-kejar kawanan jubah hitam dan bisa menyelidikinya lebih tenang. Ia seorang Sherlockian.

Kanan atas, Andre Camel. Ia baru masuk FBI. FBI itu musuh bebuyutan Black Organization.

Kiri bawah, Shuichi Akai. Ia adalah sniper terbaik andalan FBI. Ditakuti BO, pokoknya nembaknya keren banget, gak ada yang nandingi. Aku bingung, gimana caranya ia lolos dari kebakaran yang pas ditembak Gin ya? Shuichi dulu punya kekasih, yaitu kakaknya Ai, Akemi Miyano. Mereka berbeda, Akai di FBI, Akemi di BO. Akai masih menyimpan dendam atas kematian Akemi. Saat itu mereka putus hubungan. Dulu rambutnya Akai panjang lho..

Kanan bawah, James Black. Dia sepertinya senior, pertama kali muncul saat kasus penculikan yang salah.

Tengah itu Jodie Santemillion, guru Bahasa Inggris di SMA Teitan. Ran dan Sonoko sudah mengetahui bahwa dia FBI. Sepertinya ia menyukai Akai.

11. Black Organization (BO)













(dari kiri) Bourbon, Sherry, Vodka, Gin, Korn, Chianti.

Semuanya nama wine! Itu hanya code name kok.

Sebenarnya Bourbon itu polisi yang menyamar jadi BO. Nama aslinya Tooru Amuro, nama kecilnya Rei Furuya. Pokoknya dia pintar memecahkan kasus, taktik dan gerakannya sangat lincah dan hebat banget.

Sherry sudah mengetahui identitas Conan. Tetapi ia sudah berjanji pada Conan tidak akan beri tahu siapa-siapa karena Conan pernah berjasa menyelamatkan nyawanya. Ia juga berjanji tidak akan pernah lagi mengganggu Ai, karena Ai sangat takut pada Sherry dan Gin.

Vodka, ia memanggil Gin sebagai "kakak". Ia selalu dekat dengan Gin.

Gin, senior setara Sherry. Ia pandai mengelak tembakan, susah dimengerti gerak-geriknya. Gampang curiga, bisa langsung mengetahui keadaan seseorang dari baunya. Tetapi masih ada lagi bos BO, sampai sekarang belum diketahui siapa ia. Gin memanggilanya dengan sebutan "anokata" atau "orang itu".

Korn, sniper teman Chianti. Ia sudah mati bunuh diri saat melawan Akai.

Chianti, sniper handal, lebih handal dari Korn. Ia selalu menembak tepat sasaran, musuhnya Akai.

12. Eisuke Hondo dan Rena Mizunashi

 

    (kiri) Rena Mizunashi                 (kanan) Eisuke Hondo

Rena, adalah mantan BO. Ia sebenarnya orang baik, menyamar jadi BO karena ingin meneruskan jejak ayahnya yang seorang CIA. Ayahnya berpesan supaya dia menjadi CIA tetapi sekaligus memata-matai BO. Tetapi sayangnya, ia ketahuan oleh Sherry dan Gin. Ingin tahu kelanjutannya? Nonton dong episodenya, dijamin seru!

Eisuke, adik Rena Mizunashi. Orangnya blak-blakan, tidak teliti, kurang disiplin. Agak "oon". Tetapi kelembutan hati dan keramahannya itu kelebihannya. Dia penuh kasih sayang. Ia mencintai Ran karena sikap Ran yang selalu lemah lembut pada Eisuke. Ia mengetahui identitas asli Conan. Ia sekolah di SMA Teitan tetapi pindah ke Amerika karena ingin menjadi anggota CIA meneruskan jejak ayahnya, sama seperti kakaknya. Ia pernah menyuruh Conan menyampaikan perasaannya itu ke Ran, tetapi akhirnya Eisuke tahu bahwa Conan adalah Shinichi karena ia bilang "Jangan. Jangan mencintai Ran."

Sayonara, sampai bertemu lagi!



 
free counters

My Fave Links:

© 2009 - 2014 Teh Nasywa | kontak | disclaimer | #600